Thursday, October 6, 2016

The Best Day Out in PPL ( Hari terbaik di PPL)

Inilah cerita saya. Cerita yang ingin saya abadikan di dunia tanpa bayangan nyata ini. Hal yang akan terkenang dimana pun dan kapanpun selama saya dapat mengakses jaringan internet.

Dulu 4 tahun yang lalu ditanggal yang sama. Pekerjaan sama. SMA N dg angka yang sama. Waktu yang sama. Mendapat kejutan menghebohkan. Kali ini lebih parah....

Hari Rabu, 5 Oktober. Selesai siklus ke II tanggungan 10% saya. Mengajar 2 jam di kelas X MIPA 2
Kena Bully  habis-habisan. Kunci motor di sembunyiin teman..Eh habis shalat ashar jadinya seperti ini..
Buka pintu ruangan kaget..sampe jerit.

Dan terjadilah momen dibawah ini


Masih belum PUAS...mEReka mengambil helm saya..Dan Saya berkejar-kejaran dengan Ferdo..Hlah kaya geng motor aja..Haduh..Terima kasih rekan-rekan PPL PPG SM3T UNY 2016 yg tidak akan saya lupaka

Kamis, 6 Oktober..Seperti biasanya tidak terjadi apa-apa. Selain piket ruang perpustakaan dengan tugas entri data buku dalam sistem digilab online, saya menjadi observer rekan yang sedang menunaikan tugas 10% nya yang memiliki nasib hampir sama dengan saya. Okay, semua berjalan seperti biasa sampai jam ke- 5. Tiba gilirannya bel berbunyi: "Saatnya jam ke 6 dimulai, It's time to begin the sixth lesson". Saya pun memasuki ruang kelas X MIPA 2 yang tepat di belakan ruang PPL. Materi pelajaran hari ini adalah presentasi dua kelompok mengenai siklus Lisogenik Virus. Ada yang aneh di pembelajaran kali ini. Siswa  ramai dan tidak banyak memperhatikan presentasi temannya. Saya pun bisa mengondisikan dengan baik sehingga pembelajaran berlangsung lancar. Giliran saya konfirmasi materi, eh kembali lagi mereka ramai ditambah jam pelajaran akan segera berakhir dan memasuki istarahat ke dua. Saya pun mempercepat penyampaian konfirmasi dan saat akan saya tutup tiba-tiba siswa diam. Siswa pun bersama-sama menyanyi. Saya pun tersenyum dan tertawa. Ini dia ekspresi mereka.


Ekspresi tulus siswa

Inilah saya dengan kejutan manis bersama siswa istimewa yang sering menang lomba antar kelas di sekolah. Ada juga diantara mereka yang punya bakat istimewa sampai lomba tingkat kabupaten.

Best Moment..tak terlupakan

Hah..terima kasih siswa-siswa X MIPA 2..Super sekali..Akan selalu saya ingat momen ini.

NB; 10% adalah tugas akhir PPG di seluruh penjuru Indonesia ini yang saya samarkan karena..pokoknya begitu lah

16 comments:

  1. Keren banget,pak...
    maafin anak x mipa 2 yakk.hehe:D

    ReplyDelete
  2. Pak thoni is the best. We love you pak thoni

    ReplyDelete
  3. Wish you all the best pakkk������

    ReplyDelete
  4. Wish you all the best pakkk������

    ReplyDelete
  5. Wish you all the best
    We love pak Thoni

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Duhdek ku terhura 😅😅😅

    ReplyDelete
  8. hidup adalah keterkaitan
    hidup adalah sesambungan
    bulan tidak akan meninggalkan bumi
    pantai tidak akan meninggalkan laut
    dan kami tak akan meninggalkanmu pak
    kami telah terlanjur cinta padamu pak
    anda membanting tulang untuk kami
    untuk memujurkan kesuksesan kami

    kau lebarkan lapangmu untuk kami
    tapi bisa apa kami
    marah benci dengan segala beban yang kau titik beratkan pada kami
    kami masih kurang pengetahuan juga pengalaman
    maafkan sesetan luka yang kami telah buat ini pak
    tetap lapangkan dadamu untuk kami

    iqbal tetep cinta kamu kok pak

    ReplyDelete